Sidak dan Penyerahan Hadiah di RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno

Hendaknya semua pegawai di lingkungan RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno Babel harus ingat dan melaksanakan pesan almarhum H. Eko Maulana Ali dulu bahwa rumah sakit ini memang harus menjadi pusat rujukan yang terbaik dan terjangkau di kawasan Kepulauan Bangka Belitung. Artinya harus siap melaksanakan amanah itu sesuai dengan visi dan misi RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno sendiri.

Demikian antara lain pesan yang disampaikan oleh  Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Babel, H. Sahirman Jumli saat menjadi pembina apel dalam rangka sidak di RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno pada Selasa (17/10).

Sahirman datang bersama Tim Pembina Disiplin Pegawai Pemprov Babel seperti Kepala Biro Hukum, H. Maskupal Bakri dan Sucipto dari Satpol PP Babel beserta beberapa personilnya. “Kiranya semua pegawai dengan adanya pimpinan yang baru ini harus lebih bersemangat dalam melayani masyarakat. Pegawai juga harus memberikan contoh yang baik. Seperti jangan makan di kantin saat jam kerja dan terlihat oleh masyarakat,” ujar Sahirman yang juga mantan Kepala Inspektorat dan Kepala Dinas Sosial Babel ini.

Setelah dilakukan pemeriksaan absen kehadiran dan kelengkapan atribut pegawai yang ikut apel, maka dilaksanakan acara penyerahan hadiah kepada pemenang lomba futsal dan catur dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2017. Penyerahan hadiah juara satu futsal dilakukan Sahirman didampingi Direktur RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno, dr. Hastuti, M.Sc dan Kepala Biro Hukum, H. Maskupal Bakri. Juara satu futsal diraih oleh juara bertahan Tim IPSRS, juara dua Tim Satpam, juara ketiga Tim Rawat Inap, NICU/PICU, OK, Kasir, dan Laboratorium, dan juara keempat Tim  IGD dan Dokter Umum. Sedangkan lomba catur juara satu Supriadi (IGD), juara dua H. Rachman alias H. Lapok (Kantin RS), dan juara ketiga Yurzali (Kepegawaian).

Sementara itu Ketua Panitia Lomba HKN 2017, Syahroni (29) menyatakan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2017, meningkatkan tali persaudaraan di kalangan pegawai, dan mencari calon atlet untuk dikirim mewakili   RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno dalam event olehraga tingkat Babel seperti HUT Korpri dan HKN Tingkat Provinsi yang digelar Dinas Kesehatan Babel.

Namun ke depan nanti Syahroni berharap agar kegiatan HKN di lingkungan RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno dapat lebih meriah lagi dari tahun-tahun sebelumnya. “Kami berharap tahun depan lebih meriah lagi dan dukungan semua pihak termasuk para donatur  lebih besar lagi sehingga dari segi pendanaan kegiatan  dan hadiah dapat lebih meningkat sehingga peserta juga lebih bersemangat,” harap Syahroni didampingi Sekretaris Panitia Thomas Eko.

Sumber: 
RSU Provinsi
Penulis: 
irwanto
Fotografer: 
thomas
Editor: 
irwanto