Tindakan Operasi Dalam Rangka Program Sister Hospital Kembali digelar Di RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno Babel

MERAWANG, BANGKA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. (HC) Ir. Soekarno Babel kembali menggelar operasi besar bekerjasama dengan tim dokter dari  Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr.  Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk yang ke tiga kalinya. Operasi yang digelar pada Rabu  (24/01/2018) itu, merupakan tindak lanjut dari Program Sister Hospital tentang Pengembangan Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Dr. (HC) Ir. Soekarno di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tim operasi yang datang kali ini adalah dr. David Tandian, Sp.BS (K), dan dr. Adel Mousavi.  Sedangkan dari RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno adalah  dr. Ferry Kurniawan, Sp.BS,  dr. Farhan, Sp.An, dengan dibantu oleh tim bedah RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno.

Operasi pada Rabut (24/01/2018) dilakukan terhadap pasien Anak HY (1 tahun) yang menderita  penyakit Hidrosefalus , pasien Anak RAA (6 tahun) yang menderita  penyakit Hidrosefalus, pasien Anak Fakhri (1 tahun) yang menderita  penyakit Karniosinostosis, pasien Dewasa Ny.  TH (46 tahun) yang menderita  penyakit sphenoid wing meningioma dextral, kemudian terakhir pasien Bayi AL (4 bulan) yang menderita  penyakit Spina bifida.

Dalam kesempatan sebelumnya  dr. David Tandian, Sp.BS (K), mengaku senang bisa datang ke Babel. “Sebetulnya saya datang kesini bukan yang pertama kali. Saya merasa fasilitas di rumah sakit ini sudah jauh lebih bagus, serta People service fasilitas tinggi. Fasilitas bedah saraf di RSUD Soekarno Babel, itu hampir sama dengan RSCM,” tegasnya. Bagi pihak RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno dengan adanya kegiatan sister hospital ini, tentunya mendapat kesempatan untuk menyerap ilmu pengetahuan dan menambah pengalaman. Hal ini juga  merupakan tindak lanjut dari MoU yang ditandatangani oleh Gubernur Babel. Dr. H. Erzaldi Rosman dengan Direktur Utama RSCM Jakarta, Heriawan Sujono.

Sumber: 
RSU Provinsi
Penulis: 
taufik, akhirullah
Fotografer: 
tomas
Editor: 
taufik