RSUD Dr. (H.C.)Ir. Soekarno Babel Buka Layanan Kateterisasi Jantung

Bersama RS Harapan Kita  PANGKALPINANG – Direktur Rumah Sakit Provinsi Dr. Ir. H. Soekarno Bangka Belitung, dr.Hastuti mengaku pihaknya siap berkomitmen penuh untuk mensukseskan program kerjasama sister hospital dengan RSCM Jakarta. Kerjasama ini telah dijalin sejak 2017 lalu khususnya untuk pelayanan bedah syaraf.

Kerja sama operasi untuk penanganan belasan kasus bedah syaraf di Bangka Belitung telah dilaksanakan sebanyak 5 kali. Dalam operasi ini melibatkan dokter konsultan ahli bedah syaraf dari RSCM Jakarta seperti dr. David Tendean,SpBS termasuk dr.bedah syaraf dari RSUP Dr.Ir.Soekarno Bangka Belitung, dr.Ferry Kurniawan, Sp.BS dan lainnya. ”

“Tentu saja hasil dari apa yang di perbuat oleh kedua rumah sakit ini pun benar-benar sangat dirasakan besar sekali manfaatnya oleh masyarakat Bangka Belitung,” katanya.

dr.Hastuti juga menyebutkan untuk 2018 RSUP Ir.H.Soekarno Bangka Belitung juga akan melakukan MoU dengan Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta untuk pelayanan katerisasi jantung.

“Kerjasama kita dengan RSCM juga tetap akan dilanjutkan dan dikembangkan untuk pelayanan intensif bayi dan anak, disamping juga bekerjasama tadi dengan Rumah Sakit Harapan Kita, dan MoU inilah yang InshAlloh akan kami laksanakan pada Senin,12 Maret 2018,” ujarnya.

dr. Hastuti mengatakan bahwa pihaknya juga berkomitmen untuk melanjutkan program sesuai dengan visi-misi berdirinya RSUP Babel yang akan membuka akses kesehatan secara lebih maksimal kepada masyarakat dan lebih terlayani di dalam daerah sendiri dan tidak banyak lagi harus keluar daerah lagi seperti Jakarta, Palembang dan sebagainya sebagaimana selama ini.

“Kita juga ingin membuka layanan yang dapat meningkatkan kelas rumah sakit, supaya bisa untuk melayani kasus yang memang harus dilayani di level B, makanya untuk membuka akses inilah yang terutama harus juga kita kejar adalah akreditasi proses dari perdana. Dan setiap tahun juga akan ada visitasi untuk menyelesaikan tugas ini sampai 2019 di tingkat paripurna,” tambahnya.(lya)

 

Sumber: 
Babel pos
Penulis: 
Babel pos
Fotografer: 
Thomas
Editor: 
babel pos