Renstra RSUD Dr (H.C) Ir. SOEKARNO

 KATA PENGANTAR

Menyikapi perubahan paradigma penyelenggaraan pemerintahan yang dahulu cenderung bersifat sentralistik menjadi pemerintahan desentralistik dengan ditandai oleh pemberian otonomi yang luas, nyata dan bertanggungjawab kepada daerah.

Selain itu pula diarahkan agar penyelenggaraan pemerintahan mengacu pada good governance dan clean governance dimana keterlibatan semua pihak baik pemerintah, sektor publik maupun masyarakat sebagai komponen utama yang berperan secara aktif dan sejajar sebagai mitra dalam pembangunan. Demi mewujudkan hal tersebut diperlukan upaya terpadu dan sinergis untuk menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih, masyarakat maju dan mandiri serta dunia usaha yang tangguh. Pemerintah yang baik dan bersih memiliki ciri–ciri efisien, efektiv, demokratis, partisipatif, transparan, akuntabel dan berlandaskan kerangka hukum yang fair.

Sesuai dengan semangat otonomi daerah, maka inisiatif dan kreasi masyarakat beserta pemerintah daerah harus terus dikembangkan dan dilaksanakan dalam bentuknya sesuai dengan kondisi daerah masing–masing. Sesuai perencanaan pembangunan jangka menengah Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diarahkan pada terpenuhinya kebutuhan dasar manusia yang semuanya bermuara pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang merupakan gabungan dari tiga komponen pokok yaitu pendidikan, kesehatan dan daya beli masyarakat.

Kami telah menyusun Perubahan RENSTRA (Rencana Strategi) RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2012-2017. Namun kami menyadari dengan segala keterbatasan yang ada sehingga dalam penyusunan renstra ini masih jauh dari harapan. Oleh karena itu kami mengharapkan adanya saran, kritik dan petunjuk dalam pembuatan renstra yang akan datang

Demikian Perubahan Rencana Strategi (RENSTRA) tahun 2012-2017 ini kami buat, agar dapat digunakan sebagai bahan atau acuan untuk perencanaan pembangunan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Rumah Sakit Umum Daerah Dr. (H.C.) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diwaktu yang akan datang.

Bangka, November 2015

Direktur RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno
Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

 

dr. Lucia Shinta Silalahi
NIP. 19750503 200501 2 007

Tags: 
renstra RSUD Dr. (H.C) Ir. SOEKARNO
Dokumen: