PS RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno Gagal Bungkam PS RSUD Babar

Persatuan Sepak Bola (PS) RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno Babel ternyata masih memiliki taring tajam dan disegani lawan-lawanya. Terakhir, pada Senin (22/5)  PS RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno mampu menahan imbang tim kuat PS RSUD Sejiran Setason Bangka Barat (Babar) dalam laga persahabatan yang digelar di Lapangan Sepak Bola RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno Lintas Timur.

Tampil dengan pola menyerang, PS RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno A yang dipimpin kaptennya Sahroni (8)  mampu merepotkan barisan pertahanan lawan sejak peluit kick-off berbunyi. Namun berkali-kali serangan itu gagal membuahkan gol sehingga suporter yang memenuhi pinggir lapangan sering berteriak kecewa. Bahkan Manajer Tim, Irwanto dan Asisten Manajer Tim, Thomas berkali-kali ikut berteriak memberikan instruksi kepada para pemain, antara lain  pemain senior Darmoris, Wanda, Randika, Soni Adam, Wawan, Lutfi, Ades, Ricky, Yan RM, Abdi Maulana, dan penjaga gawang handal yang juga mantan penjaga gawang PS Bangka Yunior, Hartono.

Akhirnya rasa kecewa suporter bisa terobati setelah  dr. Parhan Sp.An mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang PS RSUD Babar di menit 37 yang tercipta akibat aksi individu pemain hitam manis Nicko Tanjung.  Bola liar langsung disambar dengan tendangan kaki kanan Parhan ke dalam mulut gawang dan tak mampu dihalau oleh penjaga gawang sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan PS RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno. Namun sayangnya di babak kedua, pemain sayap kanan PS RSUD Babar mampu menjebol gawang PS RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno sehingga merubah kedudukan akhir menjadi seri 1-1.

Pada pertandingan kedua, Tim B PS RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno dengan kapten Yurzali (10) ternyata harus  bekerja lebih keras lantaran PS RSUD Babar justeru lebih banyak menurunkan pemain A. Sehingga penjaga gawang PS RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno Andika Saputra berkali-kali mesti jatuh-bangun menyelamatkan gawangnya. Bahkan pemain gelandang bertahan PS RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno, Aridi Aloy sempat jatuh berguling-guling saat menghadang laju pergerakan pemain depan PS RSUD Babar yang dimotori Dori.

Namun perjuangan keras tanpa putus asa anak-anak  PS RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno akhirnya berbuah manis. Pemain belakang PS PS RSUD Babar yang mengganjal keras Romadona diganjar pelanggaran oleh wasit yang langsung menunjuk titik putih. Hadiah pinalti ini kemudian dieksekusi langsung sang kapten Yurzali. Tendangan terukur Yurzali yang Kasubbag Kepegawaian itu mengarah ke sudut kanan gawang tak mampu dihalau penjaga gawang sehingga kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan PS RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno.

Tak mau kehilangan muka, PS PS RSUD Babar langsung menggempur pertahanan PS RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno. Namun ketatnya lini pertahanan belakang yang digalang oleh Nada Lestari, Ades, dan Sarmadi Sempan membuat serangan itu mampu dibendung. Akhirnya pertandingan pun usai dengan kedudukan seri 2-2.  “Kami cukup puas dengan hasil pertandingan ini. Kedepan nanti kita akan meningkatkan kualitas permainan. Apalagi tim ini akan kami persiapkan untuk mengikuti turnamen-turnamen bergengsi seperti Hari Kesehatan Nasional Tahun 2017,” ujar Sahroni kapten tim dan  juga pemain PS Polda Babel ini. (irwanto/thomas/humas rsud soekarno)

Sumber: 
RSUP FC
Penulis: 
irwanto
Editor: 
irwanto
Tags: 
RSUP FC