Petugas RSUD Ir Soekarno Gelar Rapid Test Bagi Warga Pemali

 

Ratusan warga Kecamatan Pemali, Bangka, Kepulauan Bangka Belitung menjalani uji cepat atau rapid test Covid-19, Sabtu (16/5/2020).

Rapid test dilakukan secara massal setelah beberapa waktu sebelumnya, seorang warga dinyatakan positif Covid-19

“Menggunakan sistem random sampling dilaksanakan rapid test bagi warga Pemali. Ini langkah pencegahan untuk melacak penularan. Bagi yang hasilnya reaktif, akan dikarantina serta uji swab,” kata Direktur RSUD Ir Soekarno Kepulauan Bangka Belitung, Armayani Rusli di lokasi kegiatan, Sabtu siang.

Rapid test di Pemali dilaksanakan di gedung serba guna dengan menerapkan pola physical distancing. Warga yang telah mendaftar, menunggu namanya dipanggil pada barisan kursi yang sudah ditata dengan jarak tertentu.

Pelaksanaan rapid test berlangsung lancar. Warga dengan tertib mengikuti anjuran untuk rapid test yang disampaikan perangkat daerah.

Armayani menuturkan, rapid test merupakan rangkaian kegiatan yang dimotori Pemprov Kepulauan Bangka Belitung dalam upaya memutus mata rantai pandemi corona.

Selain di daerah yang warganya sudah tertular, rapid test juga digelar terhadap jemaah di rumah-rumah ibadah serta kafe-kafe yang ramai dikunjungi saat malam hari.

Sumber: 
https://infobabel.id/pemerintah/petugas-rsud-ir-soekarno-gelar-rapid-test-bagi-warga-pemali
Penulis: 
https://infobabel.id/pemerintah/petugas-rsud-ir-soekarno-gel
Fotografer: 
https://infobabel.id/pemerintah/petugas-rsud-ir-soekarno-gel