Pejabat Kemenkes Kunjungi RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno

Sebagai rumah sakit baru, RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno Babel yang terletak di kawasan Jalan Lintas Timur Kabupaten Bangka harus terus-menerus melakukan inovasi, membenahi fasilitas, dan meningkatkan kualitas SDM. Hal ini sesuai dengan misi meraih status  kelas B dan sebagai rumah sakit pusat rujukan di kawasan Kepulauan Bangka Belitung sebagaimana telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dan Gubernur Babel.

Demikian antara lain pesan yang disampaikan oleh pejabat Kemenkes RI  yang datang berkunjung ke RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno pada Kamis (20/4) lalu. Pejabat itu adalah Dr. dr. Yout Savithry, MARS dan dr. Budi Suryadharma dari Direktorat Yankes Rujukan Kemenkes RI.

Dalam kunjungan tersebut, Yout Savithry didampingi Direktur  RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno, dr. Lucia Shinta Silalahi beserta pejabat struktural lainnya seperti Kabid Pelayanan, dr. Irma Wirdhani. Juga hadir pejabat dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, drg. Ayu Shinta.

Pada kunjungan itu Yout Savithry banyak memberikan masukan dan kritik yang bersifat konstruktif demi perbaikan RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno ke depan nanti. Namun ia juga memberikan apresiasi terhadap sejumlah fasilitas yang sudah baik dan memuji petugas Ruangan ICCU yang mahir menggunakan alat-alat medis yang ada. “Bu Direktur dan Bu Kabid Pelayanan, petugasnya sudah lumayan mahir. Tolong nanti diberikan pendidikan tambahan agar skill dan pengalamannya dapat bertambah,” saran Yout  Savithry kepada Lucia Shinta Silalahi dan Irma Wirdhani.

Tak hanya Ruangan ICCU, Yout Savithry  juga sempat meninjau sejumlah fasilitas dan ruangan yang ada. Antara lain Cathlab Jantung, IGD, Laboratorium, Radiologi, dan Ruangan Bedah. Sejumlah masukan pun dicatat oleh Kasi Pelayanan Medis, dr. Arief Nur Putra untuk ditindak-lanjuti agar RSUD  Dr. (HC) Ir. Soekarno ke depan nanti semakin lebih baik.  (irwanto/ari/umum dan informasi rsud soekarno)

Sumber: 
RSUD Provinsi
Penulis: 
Irwanto
Fotografer: 
Akhirullah