MENJALANI AKREDITASI DENGAN HEPI

MENJALANI AKREDITASI DENGAN HEPI

Tidak terasa sudah tiga hari akreditasi SNARS EDISI 1 dari KARS di RSUD DR (HC) Ir. Soekarno berjalan. Raut wajah semangat dan tak kenal lelah tetap terpancar dari mulai pimpinan, manajemen, ketua dan jajaran akreditasi serta seluruh pokja.

Sudah semua pokja menjalani telusur dokumen dan beberapa telusur di lapangan. Temuan-temuan yang masih kurang, langsung diperbaiki. Diselesaikan bahkan hingga larut malam. Jangan kasih kendor, demikian tagline kekinian yang nampaknya mewarnai proses akreditasi yang penuh senyum baik dari para surveior maupun tim akreditasi khususnya serta keseluruhan civitas hospitalia pada umumnya.

Hari ketiga ini semakin hepi dan semangat karena langsung dikunjungi oleh Sekjen Kemenkes RI, drg. Oscar Primadi, MPH. Beliau langsung ditemui dan dibersamai Kadinkes dan Direktur RS dr. H. Armayani S, Sp.B berkeliling melihat fasilitas RS yang sudah sangat maju dan proses akreditasi yang berjalan dengan lancar.

Semua surveior yang terdiri dari dr. Azwir Dahlan, Sp.PD, MARS (ketua), dan sebagai anggota dr. Wibowo Budisusilo Sukijat, MPH, dr. Fachri Razi, Sp.OG, MARS dan I Dewa Putu Alit Panca Gunawa, S.Kep, Ns tampak tetap bersemangat dan hepi dalam menilai dan membersamai akreditasi di RS provinsi.

Khusus ketua tim akreditasi dr. Azwir sekaligus bernostalgia di bangka belitung, karena di tahun 1982-1986 beliau pernah berdinas di Puskesmas Jebus.

Semoga proses ini terus berjalan lancar hingga hari terakhir, 4 oktober 2019. Dengan harapan bahwa self assessment atau penilaian internal yang menunjukan nilai-nilai seluruh pokja telah tercapai melebihi batas minimal 80 %, benar-benar terwujud sehingga RSUD DR (HC) Ir. Soekarno meraih akreditasi bintang lima paripurna. Aamiin Yaa Robbal'alamin

Sumber: 
RSU Provinsi
Penulis: 
dr. Farhan Ali Rahman, Sp.An, FIPM
Fotografer: 
Umum dan Informasi
Editor: 
Pokja MKE
Tags: 
Survei Akreditasi