Komisi IV DPRD Babel Apresiasi Kinerja RSUD Dr. (HC) Ir. SOEKARNO

 

Sehubungan dengan pembahasan LKPJ akhir masa jabatan Gubernur Babel periode 2012-2017 dan LKPJ akhir Tahun 2016, maka Komisi IV DPRD Kepulauan Bangka Belitung belum lama ini mengadakan kunjungan kerja ke RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno Babel yang terletak di kawasan Jalan Lintas Timur Kabupaten Bangka.

Rombongan Komisi IV DPRD Babel tersebut dipimpin langsung oleh ketuanya, HK Junaidi (Partai Demokrat) dan Wakil Ketua, Tandwin (PKB) disertai beberapa anggota seperti Antonius Uston, M. Marsidi, Eko Suprasetyo, M. Amin, H. Syamsirwan, dan Azwari Helmi. Mereka diterima oleh Direktur   RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno, dr. Lucia Shinta Silalahi yang didampingi pejabat struktural dan PPK/PPTK kegiatan.

Dalam pertemuan tersebut, Komisi IV DPRD Babel memberikan apresiasi terhadap kinerja dan penyerapan anggaran kegiatan RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno yang sudah terlaksana  cukup baik yakni 93, 72 persen. Namun mereka juga mempertanyakan kegiatan yang tidak terlaksana di tahun 2016 lalu. Seperti pembangunan Gedung Lantai IV. Oleh Lucia dijawab hal tersebut karena terjadi tiga kali gagal lelang di ULP. “Kami  sudah mengajukan lelang namun apa boleh buat ternyata mengalami tiga kali gagal lelang,” tukas Lucia.

Dalam kesempatan itu Lucia menjelaskan beberapa kegiatan atau program di tahun 2016 yang sudah terlaksana dengan baik. “Pada tahun 2016 lalu kita telah berhasil lulus atau mendapatkan sertipikat akreditasi yang merupakan rumah sakit kedua di Babel yang mendapatkannya dan akhir tahun 2016 telah disetujui tim penilai sebagai rumah sakit BLUD yang nantinya akan mengelola pendapatan rumah sakit secara mandiri,” papar Lucia.

Selain itu, Lucia juga sempat melaporkan kondisi dan progres pembangunan RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno selama ini. Juga hambatan eksternal seperti  akses  jalan menuju RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno yang berlubang atau rusak parah dan tidak adanya jaringan listrik di kawasan  Lintas Timur sehingga membuat masyarakat enggan berkunjung ke RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno. Oleh Komisi IV, kondisi tersebut akan segera ditindak-lanjuti dengan pihak terkait. (irwanto/mirwan/thomas/umum dan informasi rsud soekarno)

Sumber: 
Humas RSUD DR. (HC) IR.SOEKARNO
Penulis: 
Irwanto