Keunggulan RSUD Soekarno Membutuhkan Publikasi

Air Anyir – Hidayat Arsani Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menilai keberadaan RSUD Soekarno di Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka masih kurang publikasi. Padahal fasilitas rumah sakit ini cukup baik. Selain itu rumah sakit ini juga memiliki tenaga medis yang dapat diandalkan.

“RSUD ini kurang publikasi ke media. Terutama terkait alat-alat kesehatan yang dimiliki serta keunggulan tenaga medis seperti dokter. Alat kesehatan sudah bagus dan terdapat 25 dokter spesialis," kata Wagub saat menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke rumah sakit tersebut, Selasa (31/5/2016).

Tak hanya itu, Wagub juga memberi apresiasi cukup baik terhadap pelayanan di rumah sakit ini. Pasalnya semua itu dapat dilihat dari kesigapan seluruh staf dalam memberikan pelayanan kepada pasien. Namun sistem pendaftaran pasian baru masih dilakukan secara manual dan belum menggunakan komputer.

Pelayanan kesehatan yang diberikan rumah sakit ini di antaranya, rawat jalan poliklinik umum, bedah umum dan bedah syaraf. Selain itu ada juga poliklinik gigi, kebidanan dan kandungan, poliklinik telinga hidung dan tenggorokan, poliklinik anak dan penyakit dalam. Sedangkan untuk mobilitas memiliki empat unit ambulance.

Wagub sengaja datang tanpa pemberitahuan untuk melihat kinerja pegawai di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Semula kedatangan dijadwalkan sekitar pukul 08.00 WIB, namun tertunda sehingga rombongan merapat ke rumah sakit sekitar pukul 10.00 WIB.

"Seharusnya saya datang ke sini pukul delapan pagi. Karena berhalangan dan banyak urusan, saya mampir pukul sepuluh. Saya ingin melihat langsung kondisi di sini, baik itu pegawai maupun infrastruktur bangunan," ungkapnya. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Evani
Fotografer: 
Suci Lestari