Hari Ke 2 Pelaksanaan Operasi katarak dan Hernia Gratis, Wakajati Babel: Alhamdullilah Sukses

Bangka Belitung, Kupasonline.com- Gelar Operasi Katarak dan Hernia hari ke 2 yang Diselenggarakan Oleh Kejaksaan Agung RI pada wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 25-27 Oktober 2019 yang dilakukan di RUSD Dr.(HC) Ir.Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Jl.Lintas Timur Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (26/10/2019).

Pantauan langsung Awak Media Kupasonline.com dilokasi; Tampak para peserta 0perasi katarak dan Hernia pagi ini sekitar pukul 08.14 Wib sudah siap untuk di lakukan operasinya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kejati Babel, Aditia Warman,SH.MH, Wakajati Babel, Sekda Bangka, Sekda Babel, Para Direktur RSUD , Kabupaten, Kota dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Para Dokter Mata se-Indonesia yang akan melakukan tindakan operasi katarak dan Hernia Gratis bagi Masyarakat Babel, Kacabjari,Kasubag,Kasi dan seluruh staf dan jajarannya Kabupaten,Kota dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Seluruh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, Kota dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, seluruh Kejari Kota dan Kabupaten Babel dan seluruh staf dan jajarannya Babel yang terkait.

Jumlah

peserta pasien yang akan dilakukan operasi katarak hingga saat ini 314 orang, untuk pasien Hernia 42 orang meskipun kemarin di laksanakan operasi tersebut.

Namun menurut Wakajati Babel, untuk para peserta pasien yang akan dilakukan operasi nantinya bisa jadi menurun bahkan bertambah karena mengingat faktor kesehatan yang tidak memungkinkan untuk dilakukan operasi tersebut,"Sebut Wakajati Babel.

Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan sukses sehingga dapat memberikan manfaat bagi Masyarakat Babel serta menjalankan tugas dan program Kejaksaan Agung RI,"Tandasnya.

Disebutkan Aditia Warman,  operasi katarak dan hernia ini sangat antusias disambut masyarakat Bangka Belitung,"Ungkapnya.

"Para penderita katarak dan hernia kebanyakan merupakan lansia, mereka berbondong-bondong mendatangi Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP)  Dr (HC)  Ir Soekarno, pada Jumat (25/10/2019). Bersama keluarganya bahkan mereka rela mengantri untuk melakukan operasi katarak gratis,"Jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Ir. Soekarno Provinsi Bangka Belitung  Dr. Armayani Rusli mengatakan ini Operasi katarak pertama kali dengan jumlah peserta Sebanyak 315 pasien dan 42 pasien Hernia di RSUD Ir Soekarno Prov . Babel ,

” Kegiatan Operasi ini di mulai pagi hari pukul 08 : 00 wib , ini mempertaruhkan muka provinsi kepulauan Bangka Belitung ,” Ungkap Armayani ,

Dengan 315 pasien operasi katarak dan hernia 42 orang , sedangkan 20 tenaga medis sengaja disiapkan dari seluruh rumah sakit diIndonesia dan 4 tenaga medis dari RSUD Ir. Soekarno Air Anyir ,” Terangnya

Armayani menambahkan , kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari , para peserta dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Pulau Bangka,"Ungkapnya.

Para peserta sebelumnya sudah melakukan skrining terlebih dahulu di seluruh kabupaten kota yang kita datangkan ,” Pungkas Armayani

Sedangkan untuk persiapan kegiatan ini sudah kita siapkan sebelum dua bulan lalu,"Tukasnya

Kedepan, kegiatan ini kita jadikan program tahunan provinsi Babel , salah satunya dalam HUT Babel dan IDI ( Ikatan Dokter Indonesia ) , alhamdulillah respon masyarakat sangat luar biasa dan sebagai tuan rumah kami sangat siap dalam menjalankan ini kegiatan ini ,” Tutupnya.(Acep)

Sumber: 
https://www.kupasonline.com/2019/10/hari-ke-2-pelaksanaan-operasi-katarak.html?m=1
Penulis: 
https://www.kupasonline.com/2019/10/hari-ke-2-pelaksanaan-op
Fotografer: 
https://www.kupasonline.com/2019/10/hari-ke-2-pelaksanaan-op
Tags: 
Bakti sosial RSUDP