Gubernur Apresiasi Kendaraan Dinas RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H. Erzaldi Rosman memberikan apresiasi kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. (HC) Ir.  Soekarno Babel yang dinilai berhasil merawat kendaraan dinasnya. Baik kendaraan dinas operasional  maupun untuk pelayanan pasien seperti mobil ambulance dan bus antar jemput pasien. Padahal rata-rata pengadaan kendaraan itu dilakukan pada tahun 2011 lalu.
Hal itu terjadi pada saat kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang digelar di halaman Kantor Gubernur Babel di kawasan Air Itam Pangkalpinang belum lama ini.
Pada saat pemeriksaan kendaraan dinas milik  RSUD Dr. (HC) Ir.  Soekarno, Erzaldi didampingi oleh Kasubbag Umum dan Informasi yang juga PPTK Kendaraan Dinas, Irwanto serta Koordinator Sopir dan Perawatan Kendaraan Dinas, Dailami dan para sopir kendaraan dinas  RSUD Dr. (HC) Ir.  Soekarno.
Bahkan dalam pemeriksaan itu Erzaldi tak sungkan-sungkan masuk ke dalam mobil ambulance seraya mengecek fasilitas medis yang tersedia di mobil tersebut. “Saya juga mau mengecek AC mobil ini. Tolong AC-nya segera dihidupkan,” ujar Erzaldi seraya masuk seorang diri ke dalam salah satu mobil ambulance yang diperiksa.
Tak lama kemudian Erzaldi keluar dari mobil dan sambil tersenyum mengatakan cukup dingin AC yang terpasang. “Mohon mobil ambulance yang ada ini dirawat dengan baik agar selalu siap sedia melayani masyarakat,” ujar Erzaldi  sambil bergegas memeriksa kendaraan milik RSUD Dr. (HC) Ir.  Soekarno lainnya.
Saat melihat mobil kendaraan operasional dan kendaraan dinas yang sehari-hari digunakan direktur, Erzaldi menyatakan cukup bagus dan hampir tak percaya saat dikatakan semua kendaraan dinas tersebut rata-rata pengadaan tahun 2011 lalu. “Wah ini luar biasa. Pemeliharaannya cukup baik dan patut menjadi contoh bagi OPD lainnya dalam merawat kendaraan dinasnya,” tukas Erzaldi. 
Sementara Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Babel, Feri Aprianto saat mendampingi Gubernur Babel menyebutkan kendaraan yang ada di Pemprov Babel ini pengadaannya ada yang sudah di atas lima tahun dan ada di bawah itu. Kendaraan yang sudah berusia tua ini, diakuinya memang belum dilakukan pelelangan atau penghapusan karena masih digunakan dan belum ada penggantinya.
“Total semua kendaraan roda empat ada 409 mobil, kendaraan roda tiga 13 unit, dan roda dua 487 unit. Kita akan cek dulu kendaraan ini, baru nanti diketahui persentase yang layak dan yang akan dilakukan pelelangan,” kata Feri. (thomas/irwanto/rsud soekarno/rakyatpos)

Sumber: 
RSU Provinsi
Penulis: 
irwanto
Editor: 
irwanto