DPRD Dukung Penuh RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno

Pelayanan terhadap masyarakat di RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno harus semakin baik dan optimal. Apalagi kini fasilitas pelayanan medis dan non medis yang ada sudah semakin lengkap. Hal ini tak terlepas adanya dukungan penuh dari DPRD Kepulauan Bangka Belitung yang akan terus membantu, baik di bidang anggaran maupun pengawasan.

Demikian antara lain harapan yang mencuat dari kunjungan kerja  Komisi IV DPRD Kepulauan Bangka Belitung ke  RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno pada Sabtu (29/7) lalu. Kunjungan yang dipimpin Ketua Komisi IV, HK Junaidi itu dilakukan dalam rangkaian pembahasan LKPJ akhir masa jabatan Gubernur Babel periode 2012-2017 dan LKPJ akhir Tahun 2016.

Turut hadir mendampingi HK Junaidi antara lain Wakil Ketua, Tandwin (PKB) disertai beberapa anggota seperti Antonius Uston, M. Marsidi, Eko Suprasetyo, M. Amin, H. Syamsirwan, Rina, dan Azwari Helmi. Mereka diterima oleh Direktur   RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno, dr. Lucia Shinta Silalahi yang diwakili Kabid Pelayanan, dr. Irma Wirdhani dan sejumlah pejabat seperti dr. Arif Nurputra, Darmoris, dan Irwanto.

Dalam kunjungan tersebut, Komisi IV DPRD Babel juga memberikan apresiasi terhadap kinerja dan penyerapan anggaran kegiatan RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno yang sudah terlaksana  cukup baik yakni 93, 72 persen. Juga fasilitas pelayanan yang sudah cukup memadai. “Dengan semakin lengkapnya fasilitas medis ini kiranya perlu dibarengi kesiapan SDM seperti dokter dan operatornya alatnya seperti  perawat yang memiliki kemampuan mengoperasikan alat tersebut,” ujar HK Junaidi saat melihat langsung sejumlah fasilitas yang ada. (irwanto/akhirullah/umum dan informasi rsud soekarno)

 

Sumber: 
RSU Provinsi
Penulis: 
Irwanto
Editor: 
Irwanto