Direktur Utama RSCM Kunjungi  RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno

Berbagai inovasi dan pengembangan kini terus dilakukan oleh pihak RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno Babel. Terakhir,  inovasi yang dilakukan adalah menjalin hubungan kerjasama dengan pihak RSUP Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta dalam wujud sister hospital.  Untuk itu setelah sebelumnya hadir Direktur Pengembangan dan Pemasaran RSCM, maka  pada Kamis (18/5) dan Jumat (19/5) lalu telah hadir Direktur Utama RSCM, Dr. dr. C. Heriawan Soejono, Sp.PD, K-Ger, M.Epid, FACP, Finasim ke RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno yang terletak di kawasan Lintas Timur Kabupaten Bangka.

Pada Kamis (18/5), Heriawan melakukan kunjungan guna meninjau dan melihat langsung fasilitas kesehatan yang ada di  RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno dengan didampingi Direktur Lucia Shinta Silalahi beserta pejabat struktural.  Saat berada di IGD, Heriawan banyak memberikan masukan kepada dokter dan perawat yang tengah bertugas. “Wah, ruangan IGD ini lumayan wangi nggak kayak rumah sakit lainnya,” puji Heriawan saat melakukan peninjauan di Ruangan IGD.

Setelah dari IGD, Heriawan langsung meninjau Ruangan Farmasi, Poli Rawat Jalan, dan Ruangan Oksigen Sentral. Kemudian dilanjutkan melihat Ruangan ICU di Lantai 2.  Di dalam Ruangan ICU,   Heriawan kembali memberikan masukan kepada perawat yang tengah bertugas sekaligus mengecek fasilitas ruangan tersebut. “Semua peralatan dan fasilitas ICU harus selalu siap sedia digunakan. Makanya harus dipelihara dengan baik agar selalu siap pakai,” pesan  Heriawan.

Setelah dari ICU dan PICU/NICU, Heriawan sempat juga melihat-lihat ruangan Cathlab yang baru dibangun dan dilengkapi pihak RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno. Di ruangan ini ia tampak sedikit tersenyum lantaran alat-alat dan fasilitas yang ada lumayan canggih dan keluaran terbaru. “Ini mesti menjadi fokus dan andalan pelayanan di RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno. Alatnya baru dan keluaran terbaru. Ini harus menjadi nilai tambah bagi pengembangan ke depan nanti,”  ujar Heriawan.

Sedangkan pada esok harinya Jumat  (19/5), Heriawan mengadakan pertemuan dengan seluruh jajaran RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno, termasuk para dokter dan Komite Medik. Di hadapan pegawai RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno tersebut, Heriawan berpesan agar selalu memiliki dan menanamkan rasa bangga sebagai pegawai RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno. “Dengan adanya rasa cinta di hati kepada RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno saya yakin rumah sakit ini akan maju dan berkembang di masa yang akan datang,” imbuh Heriawan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono  Susanto yang hadir dalam pertemuan itu menyatakan rasa terima kasih kepada RSCM karena mau bekerjasama dan menjadi sister hospital dengan RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno. “Ini merupakan kehormatan bagi masyarakat  Kepulauan Bangka Belitung dan kami mohon akan terus mendapat bimbingan dari RSCM. Kami juga berharap  agar kerjasama ini akan segera kita realisasikan dalam waktu dekat,” ujar Mulyono. (irwanto/vika/thomas/akmal/arie/humas rsud soekarno)

 

 

 

Sumber: 
RSU Provinsi
Penulis: 
irwanto
Fotografer: 
thomas/akmal
Editor: 
irwanto